Selasa, 07 Februari 2017

kamu jomblo? lakukan 6 Hal produktif ini yang bisa dilakukan jomblo supaya lebih keren...

6 hal produktif yang bisa dilakukan jomblo yang produktif dan keren...



   Jomblo adalah keadaan seseorang ketika sedang tidak memiliki pasangan.pengertian lain dari jomblo ini adalah (versi kata kasar ) dari: sendiri,terkekang,dan rapuh(krak!!! Hatinya patah).nah Di indonesia, tidak hanya angka Pengangguran saja yang semakin bertambah.tapi, angka kejombloan seseorangpun semakin bertambah,adalagi sebutan yang lebih eklusif;Single.lantas bedanya jomblo dan single itu apa?

* Single > Seseorang yang butuh sendiri karena pasangan (udah pernah pacaran,tapi emang dianya pengen sendiri)

* Jomblo > Butuh pasangan karena sendiri. Ini ngenes.(faktanya,angka pangguran dan angka kejombloan semakin meningkat di indonesia akhir2 ini.)

    Status Jomblo sering kedengeran serem bagi sebagian orang.banyak aktifitas harian si jomblo ini yang bisa di bilang buang-buang waktu guys,seperti misalnya: galau2an,menyendiri,ikut geng-gengan,nonton konser,pindah nonton konser yang lainya,menjadikan piknik menjadi kebutuhan (punya uang apa enggak yang penting bisa selfi buat dipublikasikan ke medsos) ngerumpi,update status memelas + alay,ngobrol sama tembok.dari pada membuang2 waktu,coba sedikit kita pahami lagi jomblo dari sudut pandang yang berbeda guys.misalnya menahami jomblo dengan pertanyaan dasar : "selagi gue jomblo,enaknya ngapain biar keliatan ekslusif,menciptakan hal produktif yang bisa sedikit mencerahkan masa depan?"

    Ada beberapa hal yang bisa di lakukan si jomblo ini supaya jadi jomblo produktif (karena kalo jadi jomblo fisabilillah itu sulit di zaman yang kebanyakan keracunan jepretan sinar selfi seperti saat ini). Berikut beberapa hal yang membuat jomblo jadi individu ekslusif yang produktif dan keren :

1. Membaca



  Membaca adalah melawan guys,yak tepatnya melawan kebodohan,kemalasan,dan sejenisnya.banyak bacaan alternatif yang nantinya bisa menghasilkan,misalnya :buku sejarah,novel,atau buku2 panduan membuat kue brownis atau kue-kue yang lain yang bisa kamu buat sendiri dan nanti pada akhirnya bisa merubah kamu menjadi pembisnis kue online.artinya banyak sekali manfaat dari membaca ini.kalau malas baca buku,bisa baca artikel hasil searching di google yang kemasanya lebih singkat dan menarik.banyak hal positif yang di dapat dari membaca ini.selain menambah wawasan,membaca juga bisa memunculkan ide2 produktif dan bermanfaat untuk kita guys.

2. Olahraga



    Selain menyehatkan,olahraga juga bisa membentuk tubuh yang ideal,kebanyangkan kalo tubuh kamu ideal karena rajin berolahraga? Malah bisa merubah jomblo jadi gak jomblo itu.inget guys,ganteng dan cantik itu gak guna kalo gak kerawat.yang jelek bisa kok jadi ganteng atau cantik asalkan kerawat.

3.ngeGame



    Jadi gamers lebih produktif daripada ngenesin jomblo.selain bisa mengembalikan mood,ngegame juga melatih bahasa inggris kita guys,karena kebanyakan game itu pake bahasa inggris.siapa tau bisa jadi guru les bahasa inggris.atau malah jadi gamers sukses.salam gamers

4. Menulis




    Menurut psikology menulis menggunakan tangan lebih bisa mencerdaskan otak daripada menulis dengan cara di ketik.nah dalam poin ke-4 ini banyak sekali manfaatnya,selain kita bisa makin cerdas,bisa juga untuk menghasilkan uang.ngeblog misalnya,banyak tips2 dari blogger sukses di internet yang bisa kamu aplikasikan ketika banyak waktu luang dikarenakan kamu ini jomblo.kamu bisa menuangkan isi otak ataupun perasaan ke dalam blog kamu.daripada menulis status alay mending ngeblog kan? Bisa menghasilkan uang.


5.Fotografi




    Buat yang suka piknik dan kondisinya jomblo,manfaatkan piknikmu menjadi suatu hal yang prodiktif guys.bukan hanya sekedar cari hiburan,selfi,di bikin dp bbm,selesai (datar dan monoton)akan lebih baik jika piknik sambil belajar fotografi.gak harus pake kamera mahal.pake kamera hp pun bisa kok untuk belajar fotografi.hasilnya bisa di publikasikan di medsos ataupun situs web fotografi.banyak situs fotografi yang memberi ruang fotografer untuk mengumpulkan hasil karyanya,bahkan ada yang menyediakan jual beli karya fotografi dengan berbagai tema.keren gak tuh?


6. NgeVlog



    Point terakhir ini yang lagi tren guys,berkat youtubers2 sukses seperti Reza Oktavian,Kevin Anggara,tim2one menjadi inspirasi kaum muda untuk menghasilkan karya dalam bentuk video,entah itu vidgram ataupun video short film.kalau point 4 itu kita berkarya dengan menuangkan ide atau perasaan dengan tulisan,kali ini kita tuangkan dalam bentuk video.bagi kalian yang males nulis tapi pandai berekting pas banget buat bikin kayak ginian guys.entah itu ngevlog keseharian kalian,bikin video musik,lucu-lucuan atau mau bikin short film,selagi masih dalam aturan norma dan etika,kalian bebas berkarya.selain lebih menarik juga bisa menghasilkan uang kalau konsisten upload ke youtube.toh kalau sudah banyak yang like dan subscribe,kalian bisa dapat uang juga bisa terkenal.kerenn

    Sekian artikel kali ini guys,sebenarnya masih banyak hal positif dan produktif yang bisa di kerjakan jomblo daripada ngenesin kejombloanya itu,selagi ada kesempatan buat fokus mengkualitaskan diri supaya siap untuk menjemput masa depan yang cerah,kenapa gak di maksimalkan? Semoga artikel diatas bermanfaat dan berdampak positif serta mengurangi angka jones2 di indonesia... 
(Termasuk gue wkwk :D)











Freelance Creative dari Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Aku ucapkan selamat datang di website personalku. Disini adalah tempat aku melabuhkan karya desain, tulisan dan konten dalam bentuk video yang aku kerjakan. Bisa dari hasil project selasai, atau karya yang aku buat melalui hasil terjemahan dari isi kepala.

1 komentar:

Butuh Jasa Desain atau Editing Video ?

Contact Me
AJOZH JOHN
+62858 6964 6661
Batang, Jawa Tengah, Indonesia