Minggu, 19 Februari 2017

The loser come back!!

Haloiii warga dunia maya,apa kabarnya?
Baikah?mual sama hoax2 yang bertebaran di medsos?atau masih ngikutin pilkada,seolah gak percaya kalo jagoanya kalah? Semoga enggak semuanya kayak gitu yak.sedikit ngingetin biar sadar klo masih banyak yang perlu di urusin ketimbang itu.

Kali ini gw mau sedikit ngeplurin unek2 yang sedari kemarin gw rasain.bukan soal pilkada,bukan! Tapi soal blog gw yang malang ini,nggak gw urus karena masih dalam tahap renovasi besar2an.gw sempet nyari referensi sana sini buat me-Reformasi blog gw yang newbie ini.seperti halnya buat tampilan blog,optimasi seonya,dan banyak lagi sampe mempertemukan gw sama yang namanya skrip html,css,javaskrip dan huruf2 yang bikin mata gw pegel (sori newbie).

Dari awal gw niatin batin dan pikiran buat bisa coret2 artikel di blog,gw sempet baca2 artikel dari blogger2 besar di nusantara raya ini supaya bisa mensugesti gw buat ngeblog sampai saat ini.tapiiiii...
gw gak ngerti sama sekali.
gw nyoba memahami skrip html yang notabenenya emang penting buat di ketahui kalo kita mau ambil start ngeblog, dan itu sulitnya minta ampun bang.sumpeh.
dari sekian banyak referensi yang gw baca,gw cuma hafal sama yang namanya ganti template blogger.kenapa?
Karena waktu itu gw udah kepincut ama template2 blog yang gw dapetin dari situs penyedia templaye gratis di internet.gw sering gonta ganti template blog.gw nggak mikir kenyamanan pembaca,tapi lebih menyorot ke gw sendiri.(egois,emang!)
Dari sekian lama gw gonta ganti template gw sadar,gw udah ngelupain tujuan dari ngeblog.nah setelah itu gw nyoba setia sama satu template,biar bisa coba2 modif sendiri template itu,dan ini templatnya.yang gw pake...

masalah tampilan clear,tinggal gw optimasi peforma blog gw ini.ah disini gw sampe bela2in buka refrensi sana sini lagi,bukan buka baju! Apalagi buka baju orang lain.
Setelah gw buka *baju renferensi buat optimasi,lagi2 gw pusing sendiri.ini gimana caranya? Anjrit susah amat! Dan kata2 mutiara dari mulut seorang pecundang terus ngalir dari mulut gw.masalahnya..gw nggak pernah baca tutorial yang begituan,lagi2 edit html,code ini itu = pusinggg!
Gw sempet nyerah,gw mau beli blog aja biar instan! Tinggal pake,kelar.

                   Edo tensei ( Bangkit dari kubur )

 Terpuruk,tergeletak gak guna,pecundang,patah hati,kecewa,mau nyerah,nggak mau klanjutin ngeblog..
Seperti itulah kondisinya,mana di tambah lagi trafik yang nggak ada naek2nya.
But! Gw keinget sama Salah satu prinsip gw sendiri.No gain No pain.
Dan gw sadar,ini cuma sentilan buat ngklemesin niat gw,biar semesta tau seberapa kuat tekad gw buat jadi penulis.
Gw nyoba make miras (mikir keras) buat mengoptimalkan kekuatan blog gw ini.dalam proses ini gw nemuin kesalahan gw kemarin,Teoritis! Nggak ada prakteknya.
Mau gimana coba? Cuma baca sana sini nggak gw praktekin,dan inilah saatnya buat gw bangkit dari kubur,pikir gw.
Mulai dari awal lagi,nulis2 yang berbobot bibit bebet (bebet apaan ya? -_-!) berkualitas dan ngebuat blog yang bisa memunculkan rasa nyaman buat pembacanya.

                       Teori dan praktek = Balance.

Finally,sekali lagi gw nemuin nikmatnya proses belajar,gw coba me - remidi metode gw,dan akhirnya gw bisa buat memulai meningkatkan kualitas blog gw. (Tepuk tangan,plokplok) ngarepp!!
Pembacaan diri,evaluasi dan bikin rencana tindak lanjut.Dalam fase ini gw nambahin motivasi buat ngeblog dengan ngebaca motivasi2 dari blogger2 keren yang jadi inspirasi gw,lalu gw praktekin biar balance antara teori san praktek biar nggak jadi *Teroris Teoritis.
Gw mulai berjalan kedepan,gw ngerubah mindset gw yang tadinya sukses cuma bisa melalui gagal dan berhasil,gw ubah biar sedikit greget:
gagal -> gagal -> gagal -> gagal -> sukses permanen.
Dengan seimbang adanya teori dan praktek gw yakin buat lanjut lagi menghadapi pahit asam manis kecut ketiak gw di dunia blogger.

                         The loser come back!!

Walopun belum ada perbedaan yang menonjol,tapi gw puas sama blog ini,kenapa? Ini hasil dari proses gw,yang merubah ketidaktahuan tentang ngeblog,sampai lumayan ngerti optimasi seo.dan gw bakal terus meningkatkan performa kekuatan blog gw ini,because,,,
Ini zona paling demokratis buat gw (selain angkringan),disini gw bisa ngeplurin ide2,unek2 dan segala hal di otak,yang gw tumpahin kebentuk tulisan.dengan harapan berdampak positif buat gw,yang baca,maupun lingkungan dimana tanah gw injak.gw mulai menambah pengetahuan secara berkala,lalu gw akhiri apa yang gw tau itu dengan praktikum ngeblog.terus berulang kayak gitu smpe tulisan ini ditulis..
Artinya apa? Berharap biar teori dan praktek seimbang dalam hal ini.karena ini pengkualitasan sekaligus metode buat khusuk dalam proses belajar.versi gue!!

Semoga apa yang terjadi pada gw nggak terjadi sama blogger2 newbie lain yang sama seperti gw.mulai dari nol.bener2 dari nol tanpa pengetahuan buat ngeblog.dulu yang gw tau ngeblog itu keren,bisa jadi penulis di internet.udah cuma itu doang...
Oke sampe disini dulu tulisan gak penting dari gw,maaf klo tulisan ini maupun kemarin masih seperti asal di buat,tapi percayalah,banyak yang gw lewatin buat nulis dan jadi sebuah artikel.gw bakal terus meningkatkan kualitas blog gw ini,semoga nanti bisa jadi blogger besar yang pantas di perhitungkan.amin.
Mohon bimbingan buat blogger2 pro.semoga kita semua senantiasa dalam naungan cinta Tuhan Yang Maha kaya.

Suport gw dengan mensubscribe blog dan komentar yang membangun,jadi gw bisa tau kalian yang udah lebih dulu di dunia blogger dan bisa nge-follback blog kalian...salam dari gw.

Freelance Creative dari Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Aku ucapkan selamat datang di website personalku. Disini adalah tempat aku melabuhkan karya desain, tulisan dan konten dalam bentuk video yang aku kerjakan. Bisa dari hasil project selasai, atau karya yang aku buat melalui hasil terjemahan dari isi kepala.

1 komentar:

Butuh Jasa Desain atau Editing Video ?

Contact Me
AJOZH JOHN
+62858 6964 6661
Batang, Jawa Tengah, Indonesia