Postingan

Korelasi filosofi dan momen kamvrt : Kuat di lakoni ora kuat tinggal ngopi

Gambar
Halo every bade....
Salam sejahtera buat pembaca blog ga jelas ini,semoga terus dalam naungan cinta Tuhan Semesta Alam yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Oh iya,sori brad,akhir2 ini jarang nulis karena memang ada beberapa kendala,salah satunya lupa password log in blog. Kali ini gw mau share terkait momen pagi ini yang "mungkin" ada kaitanya sama kalimat mutiara indah bijaksana : "kuat dilakoni,ora kuat tinggal ngopi" (bahasa indonesia yang baik dan benar: mampu dijalankan,tidak mampu ya ngopi aja). Kalimat yang gw dapet dari salah satu lirik lagu dari mbak Via vallen. Inspiratif memang,hmm...

Oke! ga usah banyak bacot,langsung aja gw share kesialan ini..
fuh fuh fuh...syuh. (sambil ngeberesin blog sama bersihin sarang laba-laba).


Jadi cerita singkatnya gini...
Disuatu pagi yang cerah,kebetulan ada mata kuliah di kampus,yang memaksa gw dan mata ini bangun pagi karena memang itu kuliah pagi. Berhubung gw ini mahasiswa teladan dengan ipk Cumlaude dibawah rata-r…

Netizen Indonesia : minat baca rendah,tapi nyaring berkicau di sosial media

Gambar
Menurut data UNESCO, minat baca masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan, hanya 0,001%. Artinya, dari 1000 orang Indonesia, cuma 1 orang yang rajin membaca.
Survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) mengungkap bahwa lebih dari setengah penduduk Indonesia kini telah terhubung ke internet.

Survei yang dilakukan sepanjang 2016 itu menemukan bahwa 132,7 juta orang Indonesia telah terhubung ke internet. Adapun total penduduk Indonesia sendiri sebanyak 256,2 juta orang.

Riset berbeda bertajuk "Most Littered Nation In the World" yang dilakukan oleh Central Connecticut State Univesity pada Maret 2016 lalu, Indonesia dinyatakan menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara soal minat membaca.

Ini artinya, Indonesia persis berada di bawah Thailand (59) dan di atas Bostwana (61). Padahal, dari segi penilaian infrastuktur untuk mendukung membaca peringkat Indonesia berada di atas negara-negara Eropa.

Berapa jumlah pengguna internet di Indonesia?…

Sosmed hari ini : Sarana mengkafirkan orang lain.

Gambar
Salam sejahtera saudagar,lama nggak nyolek blog ini,bagaimana kabar pembaca blog gue ini? Semoga sehat dan terus dalam naungan cinta Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.Hari ini gue mencoba melepas penat dengan segelas susu.Nggak,bukan...bukan susu pacar yang gue peras sendiri,Bukan.Tapi susu sapi kemasan seribuan.

Nah sembari menikmati itu,gue coba mencari inspirasi membuka sosmed,dengan harapan nemu status lucu dari temen2 media.Bukanya nemu apa yang gue harapakan,malah nemu beberapa sisa status yang masih berhubungan dengan perpolitikan di jakarta.yak benar...orang kafir yang mengkafirkan sesama satu makluk Tuhan.

Kenapa gue bilang begitu? Yang gue tahu selama ini,sebelum kita menjelekan orang lain,kita harus mengkoreksi diri sendiri dulu.
Seperi halnya sebelum mengubah dunia,kita harus mengubah diri sendiri dulu.
Tapi tidak dengan orang2 kolot yang sok serba benar itu.mereka mengkafirkan orang lain padahal kekafiran diri sendiri aja belum tuntas di benahi.

Melihat hal2 s…

Harus nembak dulu biar bisa jadian ?

Gambar
"Sof,..aku mau ngomong sesuatu sama kamu nih,ada waktu nggak?" bisik samsul kepada sophie gadis manis nan seksi bibir tipis setipis niat bangun di senin pagi.di sebuah kantin sma,samsul yang sudah dari Sd suka sama sophie memberanikan diri buat nembak kala itu.

"Iya,mau ngomong apa?"

"Jadi gini,,,aku tuh..sebenernya...suka sama kamu,kamu mau nggak jadi pacar aku?" ucap samsul sambil ngaduk kuah bakso,bakso temenya.

"Hah?! Serius? Secepat ini?? Emm kasih aku waktu yah..." sophie dengan alasan klasik cewek nasional yang sebenernya cara halus untuk menolak samsul terucap.

"Iya,tapi jangan lama2 yah,,,aku akan menunggu jawaban kamu dengan tulus kok"

"Iya,,tenang aja"

Sekian lama menunggu,akhirnya samsul mendapat jawaban dari sophie,dan mereka jadian.


-Tamat-
Oke tadi itu emang cerita aburd yang keluar dari otak gue malam ini, apa?? Iya emang nggak jelas,tapi berkaca dari cerita pendek yang nggak jelas di atas timbul sebuah pertan…

Raksasa smartphone Mobile Photography terbaru... ganass!!!

Gambar
Di jaman orde media seperti hari ini,tentu sangat nggak mungkin kalo remaja nggak pernah selfi.contoh nyata kemarin gue makan di salah satu cafe di daerah gue,ada couple yang emang keliatan kompak banget.kompaknya bukan kompak layaknya anak pramuka lagi latian baris berbaris,tapi kompak megang smartphone masing2 sob!

Begitu makanan pesanan mereka datang,bukanya baca doa sebelum makan,eh mereka foto makanan sebelum makan.hal semacam ini udah lumprah kalo menurut gue.kenapa? Karena kondisi hari ini foto bukan cuma sekedar ekspresi diri,melainkan udah kayak suatu kebutuhan hidup setara dengan kebutuhan yang harus di penuhi sepeti,makan,minum,tidur,boker...tidur sambil boker. (Krik.)

Nah gue kepikiran,itu remaja klo punya hobi cekrek2,mending masuk ke dunia fotografi aja malah manteb.di orde media seperti hari ini banyak fotografi yang bisa di lakuin lewat smartphone yang punya fitur mumpuni.toh udah banyak situs yang bersedia beli foto mereka.lantas smartphone macam apa yang mendukung buat…

Dari Kopi,Kontradiksi hidup lebih bisa di syukuri

Gambar
Selamat malam penduduk dunia maya,gimana kabarnya? Sori gue dari kemaren belum sempet rilis artikel karena memang lagi ada kesibukan yang super banyak,sebanyak bulu idung onta kutilan.
(Krik.)

Tapiiiii.....untungnya gue masih sempet tidur,ngopi,makan,melototin layar smartfone,boker,ngegaruk2 ketek sambil ngupil dan rutinitas nggak penting layaknya manusia hidup lainya. -_-"

kemarin di sela2 rutinitas yang menyiksa ini, gue sempet2in ngopi di salah satu kedai kopi sederhana di daerah gue,Bandar kota kecil di tinggal bikin kangen di tungguin bikin bosen.Namanya kedai kopi Tombo.Nah disitu banyak banget varian kopi,gue pesen satu kopi Robusta,dan gue ingetin buat yang nggak bisa bener2 ngopi nggak usah sok2an buat ngopi.

Kenapa???

Karena kopi bukan sembarang kopi sob.
Kopi ada filosofinya,pasti semua udah tau namun belum benar2 memahami bahkan hanya sekedar buat update status di medsos.

sembari di temani grimis kecil2an waktu itu,pas lagi khusuk2nya neguk kopi mata gue tertuju pada buku ya…

The loser come back!!

Gambar
Haloiii warga dunia maya,apa kabarnya?
Baikah?mual sama hoax2 yang bertebaran di medsos?atau masih ngikutin pilkada,seolah gak percaya kalo jagoanya kalah? Semoga enggak semuanya kayak gitu yak.sedikit ngingetin biar sadar klo masih banyak yang perlu di urusin ketimbang itu.

Kali ini gw mau sedikit ngeplurin unek2 yang sedari kemarin gw rasain.bukan soal pilkada,bukan! Tapi soal blog gw yang malang ini,nggak gw urus karena masih dalam tahap renovasi besar2an.gw sempet nyari referensi sana sini buat me-Reformasi blog gw yang newbie ini.seperti halnya buat tampilan blog,optimasi seonya,dan banyak lagi sampe mempertemukan gw sama yang namanya skrip html,css,javaskrip dan huruf2 yang bikin mata gw pegel (sori newbie).

Dari awal gw niatin batin dan pikiran buat bisa coret2 artikel di blog,gw sempet baca2 artikel dari blogger2 besar di nusantara raya ini supaya bisa mensugesti gw buat ngeblog sampai saat ini.tapiiiii...
gw gak ngerti sama sekali.
gw nyoba memahami skrip html yang notabenenya ema…