Jumat, 22 September 2017

Korelasi filosofi dan momen kamvrt : Kuat di lakoni ora kuat tinggal ngopi

Halo every bade....
Salam sejahtera buat pembaca blog ga jelas ini,semoga terus dalam naungan cinta Tuhan Semesta Alam yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Oh iya,sori brad,akhir2 ini jarang nulis karena memang ada beberapa kendala,salah satunya lupa password log in blog. Kali ini gw mau share terkait momen pagi ini yang "mungkin" ada kaitanya sama kalimat mutiara indah bijaksana : "kuat dilakoni,ora kuat tinggal ngopi" (bahasa indonesia yang baik dan benar: mampu dijalankan,tidak mampu ya ngopi aja). Kalimat yang gw dapet dari salah satu lirik lagu dari mbak Via vallen. Inspiratif memang,hmm...

Oke! ga usah banyak bacot,langsung aja gw share kesialan ini..
fuh fuh fuh...syuh. (sambil ngeberesin blog sama bersihin sarang laba-laba).


Jadi cerita singkatnya gini...
Disuatu pagi yang cerah,kebetulan ada mata kuliah di kampus,yang memaksa gw dan mata ini bangun pagi karena memang itu kuliah pagi. Berhubung gw ini mahasiswa teladan dengan ipk Cumlaude dibawah rata-rata,gw berniat untuk berangkat tanpa telat.

Secara ekspetasi semalem,gw rencanain bangun pagi pukul 6 pagi tepat,biar ada jeda waktu buat rutinitas pagi : bangun,riyep2,boker,mandi sarapan,mandi sambil sarapan. Sori. Dan hal2 penting di pagi hari lainya. Beranjak pukul 6.30 dan sampai kampus perkiraan pukul 7.15. Tapi apalah daya insan yang penuh dosa. Ekspetasi tetap jadi khayalan belaka.

Entah karena memang sejatinya manusia hanya bisa berusaha,berdoa dan berharap atau apa,GW KESIANGAN!. Bangun pukul 7.15 sedangkan kuliah pagi dimulai pukul 7.35. Ambyar atiku mas. Target pagi ini ga kesampaian.

Tanpa pikir panjang gw langsung mandi,berangkat ngampus dengan kecepatan maksimum (Sayang motor gw ga ada N2onya). Berusaha ga telat,skill mengendarai motor yang lama terpendam dalam diri ini tiba2 muncul. Ngebut,zigzag,tikung sana tikung sini,akhirnya sampai di kampus. Dengan minim usaha jelas hasilpun seakan sia-sia. Gw ga bisa masuk kelas.

Di situ gw bingung,mana yang namanya hasil tidak menghianati usaha. Ini sih usaha ga cuma di khiyanati,tapi di bikin patah hati,dicampakan,diduakan serta di selingkuhi. Yahh..namanya juga lagi ketiban dosen sial. Mungkin hari ini ga bisa masuk dengan terget ga telat,tapi besok mungkin bisa.

Berharap pagi ini perjuangan gw dari rumah ke kampus selama 1 jam 30 menit ga sia-sia,gw akhirnya memutuskan dengan akurat buat ngopi aja di kantin. Sambil geram dan gusar gw berfikir bahwa : mungkin inilah yang namanya "kuat dilakoni,ora kuat tinggal ngopi". Akhir yang sialan.

TAMAT.


Filosofi: "kuat dilakoni,ora kuat tinggal ngopi"

Yah itulah kejadian yang gw alamin pagi ini. Berkaca dari apa cerita gw di atas,sempet kepikiran buat ngorek2 kalimat mutiara "kuat dilakoni,ora kuat tinggal ngopi" yang belum gw ketahui pencetusnya ini,gw sadar,bahwa lagi2 pengalaman hidup mendapat predikat sebagai guru terbaik buat kita. Kalo diperdalam,mungkin kalimat mutiara yang gw sebutin tadi sedikit sepele. Tapi tetap ga cuma sekedar tercetus begitu saja.

Kalimat mutiara tersebut lebih mengajarkan tentang bagaimana kita untuk mengendalikan tingkat keputus asaan yang seringnya datang pas usaha kita ga membuahkan hasil. Kok bisa? Iya,kembali sedikit berkaca dari apa yang gw alamin pagi ini,memang kejadian yang sepele sih,tapi tetep bisa di ambil pelajaran dari situnya.

Betapa mengecewakanya ketika planning yang udah kita buat secantik mungkin,dikemas dengan doa dan di polesi usaha tetep ga bisa menelurkan hasil yang di harapkan,diwaktu yang sama,kecewa dan putus asapun masuk,
apa yang akan di lakukan?
Hal apa yang akan di buat menjadi penanggulangan putus semangat dan sejenisnya?

TINGGAL NGOPI,KENDALIKAN EMOSI,DAPATKAN INSPIRASI!

Yak benar,...
Planning sudah,Usaha sudah,doa sudah, hasil tak seperti yang di harapkan. Berhenti sejenak,tuang kopimu,relaksasikan diri sampai dapat inspirasi buat mencapai targetan yang "tertunda" bisa tercapai guys.

Gw dapat pengalaman baru,seenggaknya absen kuliah pagi itu bisa sedikit ngasih pelajaran hidup baru buat gw.

SEMANGAT MANUSIA UNTUK MERAIH KECERAHAN MASA DEPAN ENGGAK BAKALAN TERUS LANGGENG.

Karena pasti ada kejenuhan,keputusasaan serta kekecewaan yang datang setelah kegagalan dari usaha yang maksimal.Lagi2 bicara tentang semangat manusia yang emang ga bakalan bisa terus berkobar,seenggaknya kita bisa mengendalikan diri ketika semangat down.sampai bisa kembali berdiri dan melanjutkan perjalanan sekali lagi.salam sukses sobat sukses. Mari sruput kopinya...

Oke itu aja share2an kali ini,semoga bisa sedikit ngasih pencerahan buat para pembaca. Yah walopun sedikit sih,..
Oke wasalam,sampai ketemu di konten absurd berikutnya.




Freelance Creative dari Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Aku ucapkan selamat datang di website personalku. Disini adalah tempat aku melabuhkan karya desain, tulisan dan konten dalam bentuk video yang aku kerjakan. Bisa dari hasil project selasai, atau karya yang aku buat melalui hasil terjemahan dari isi kepala.

0 komentar:

Posting Komentar

Butuh Jasa Desain atau Editing Video ?

Contact Me
AJOZH JOHN
+62858 6964 6661
Batang, Jawa Tengah, Indonesia