Selasa, 14 Februari 2017

TUTORIAL NYOBLOS DI PILGUB 2017

TUTORIAL NYOBLOS DI PILGUB 2017





Rebu, 15 Februari 2017,
Mohon dibaca dengan seksama buat yang belum pernah nyoblos,(Newbie).perhatikan tutorial nyoblos berikut ini,supaya tertib dan hikmat dalam memilih :

1. Sebelum berangkat ke TPS,mandi dulu biar keliatan kece,minta doa restu sungkeman sama orang tua kalo perlu,gak usah bikin hajatan seperti mau berangkat haji....jangan lupa sarapan,panitia gak nyediain sarapan di TPS

2. Setelah sampai di TPS mohon antri dengan tertib,gak usah saling desak2an kayak ngantri zakat,duduk yang manis dan menunggu dengan tenang.buat cewek gak usah nunggu sambil dandan!.buat cowok duduk yang sopan,jangan duduk petangkringan layaknya di angkringan...gak sopan.

3. Tukar surat pemberitahuan dari KPPS...
Ditukar dengan surat suara, jangan di tukar beras. Itu surat bukan kupon..gak boleh.

4. Setelah dapat surat suara langsung geser ke bilik/kamar buat nyoblos..
Buka dulu gak usah galau.dibuka dipilih dan coblos satu calgubnya menurut hati nurani kamu.waktu nyoblos biasa aja,gak usah emosi..itu pilgub bukan ajang nyantet...

5. Setelah selesai nyoblos,lipat seperti semula,gak usah di remas kertasnya,nanti dikira bungkus kacang..ingat ! Itu bukan foto mantan.setelah dilipat,masukan ke kotak suara.jalanya biasa aja,gak usah kayak model dunia jalan di catwalk!

6. Habis itu,celupkan satu jari kelingking ke tinta yang sudah di siapkan petugas.cukup satu jari aja,gak usah seluruh tangan sampai lengan di celupin...apalagi tintanya buat cuci muka.borosss..tinta mahal!

7. Setelah semua selesai,segera pulang.gak usah koar2 ke tetangga kalo kamu sudah nyoblos,apalagi siaran di masjid.
Gak usah foto2,selfi2 manja apalagi live ig...
Malu-maluinnn...!

8. Sampai rumah sujud syukur,karena hari Rabu Liburr..!!!

Itu tutorial nyoblos dari gw,semoga bermanfaat buat temen2 yang baru nyoblos :D

Freelance Creative dari Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Aku ucapkan selamat datang di website personalku. Disini adalah tempat aku melabuhkan karya desain, tulisan dan konten dalam bentuk video yang aku kerjakan. Bisa dari hasil project selasai, atau karya yang aku buat melalui hasil terjemahan dari isi kepala.

0 komentar:

Posting Komentar

Butuh Jasa Desain atau Editing Video ?

Contact Me
AJOZH JOHN
+62858 6964 6661
Batang, Jawa Tengah, Indonesia